Promo!

Mukhtashar Ihya’ ‘Ulumiddin

Rp 140.000,00 Rp 119.000,00

Pemesanan bisa melalui SMS/WA 0812-1354-8000 

SKU: a21. Categories: , , .
SHARE:

SINOPSIS BUKU

Imam al-Ghazali adalah seorang filusuf dan intelektual Islam yang terkenal pada zamannya. Ia hidup pada masa 1058-1111 M. Banyak karyanya yang dijadikan rujukan oleh para ulama, seperti Ihyâ’ Ulûmiddîn, al-Mustashfa min `Ilm al-Ushul, Raudhah ath-Thâlibîn Wa Umdah al-Sâlikin dan banyak lainnya. Kini, banyak karyanya diterjemahkan ke berbagai bahasa di dunia.

Kitab Ihyâ’ Ulûmiddîn atau al-Ihyâ’ merupakan kitab yang membahas tentang kaidah dan prinsip dalam mensucikan jiwa (Tazkiyatun Nafs) yang membahas perihal penyakit hati berikut pengobatannya. Kitab ini merupakan karya yang paling terkenal dari Imam al-Ghazali. Banyak ulama yang menyusun ulang kitab ini, di antaranya adalah Imam Ibnul Jauzi dan Imam Ibnu al-Qudamah al-Maqdisi.

Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat, tampaknya telah diantisipasi oleh Imam al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihyâ’ Ulûmiddîn ini merupakan ringkasan dari kitab Ihyâ’ Ulûmiddîn yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihyâ’ Ulûmiddîn memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.

Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihyâ’ Ulûmiddîn ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memetik intisari dan hikmah dari kitab Ihyâ’ Ulûmiddîn.

Komentar Pembaca

There are no reviews yet.

Be the first to review “Mukhtashar Ihya’ ‘Ulumiddin”